Posted by: retarigan | December 28, 2010

Bulan Desember – Kata-kata Mutiara


1 Desember, Tidak seorangpun akan mendapatkan bahwa begitu saja hidup ini bernilai. Kita sendirilah yang harus membuatnya bernilai.

2 Desember, Anda harus melakukannya sendiri. Hanya saja, kadang-kadang Anda tidak bisa melakukannya seorang diri. Karena itu, hargailah bantuan setiap orang.

3 Desember, Masa depan Anda ditentukan oleh banyak hal, tetapi terutama oleh diri Anda sendiri.

4 Desember, Orang yang positif adalah orang yang meluangkan waktu untuk memperbaiki diri sendiri sehingga tidak ada waktu lagi untuk mengkritik orang lain.

5 Desember, Dakilah yang tinggi, melangkahlah yang jauh. Tujuanmu adalah langit. Sasaranmu adalah bintang.

6 Desember, Dua orang melihat dari jendela yang sama. Yang seorang menatap bintang-bintang di langit, yang lain memandang lumpur di tanah. Siapakah yang lebih berbahagia?

7 Desember, Ukuran tubuhmu kurang penting. Ukuran otakmu agak penting. Ukuran hatimu yang paling penting.

8 Desember, Kesempatan besar untuk menolong orang lain amatlah langka, tetapi kesempatan kecil-kecil setiap hari di sekitar kita selalu ada.

9 Desember, Kerjakan yang Anda sukai dan sukai yang Anda kerjakan. Maka akan Anda dapati bahwa Anda tidak perlu bekerja seharipun sepanjang hidup Anda.

10 Desember, Orang cenderung menilai kesuksesan dari jumlah penghasilan atau mobil-mobil yang dimiliki, bukan dari kualitas hubungannya dengan sesama manusia.

11 Desember, Ada aturan sederhana, namun sangat hebat. Bila memberikan sesuatu kepada seseorang, usahakan memberikan lebih dari yang diharapkan.

12 Desember, Tidak ada perbuatan baik, sekecil apapun, yang akan sia-sia.

13 Desember, Senyuman adalah sebuah lengkungan yang bisa meluruskan segala sesuatu.

14 Desember, Hampir tidak ada sesuatupun yang bisa berhasil dengan baik, kalau pelaksanaannya tidak dilakukan dengan kesungguhan yang kuat.

15 Desember, Sebuah gagasan baru, mula-mula dianggap konyol, lalu diabaikan karena dianggap tidak penting, sampai akhirnya diakui semua orang.

16 Desember, Bagaimana caranya menjadi orang dengan sikap positif? Tiada lain adalah keinginan untuk betul-betul berpikir positif. Harus mempunyai tekad dan hasrat. Tiap saat arahkan diri untuk berpikir positif.

17 Desember, Orang-orang dengan keyakinan, selalu memiliki kekuatan. Mereka bagaikan rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya. Mereka berlari dan tidak lesu. Mereka berjalan dan tidak lelah.

18 Desember, Apa yang hari esok akan berikan kepada Anda, sebagian besar tergantung kepada apa yang telah Anda isikan pada hari ini.

19 Desember, Sebuah mesin hanya akan bergerak, bekerja dan bermanfaat bagi Anda, kalau ada yang bernama “start”. Karena itu, lakukan “start” dalam kehidupan Anda.

20 Desember, Ada satu hal yang menghancurkan kebahagiaan. Yaitu dendam, benci, amarah, dan sikap yang tidak mau memaafkan.

21 Desember, Kelemah-lembutan tidak memerlukan biaya apapun. Namun banyak yang bisa diperoleh dengan kelemah-lembutan. Bahkan tenaga, tidak pernah memiliki keperkasaan yang sekuat kelemah-lembutan.

22 Desember, Kesulitan itu seperti air keruh. Bersabarlah, jangan mengaduknya, karena sebentar lagi ia akan jernih.

23 Desember, Bila kehormatan itu menjadi pakaianmu, maka ia akan kekal seumur hidup. Bila pakaianmu itu menjadi kehormatanmu, maka ia akan cepat robek.

24 Desember, Orang yang menguasai dirinya tak akan memboroskan waktunya dengan melamun, mengangankan yang bukan-bukan atau terpekur mengasihani dirinya sendiri.

25 Desember, Andaikan ada neraka di dunia ini, ia terdapat dalam hati orang yang murung dan mengasihani dirinya sendiri.

26 Desember, Kemasyuran seringkali terjadi bukan karena seseorang itu tidak pernah jatuh, melainkan karena ketika dia jatuh dia bisa bangun kembali.

27 Desember, Perhatian yang terlalu besar kepada kekurangan-kekurangan orang lain, membuat orang meninggal tanpa sempat mengenal kekurangan-kekurangannya sendiri.

28 Desember, Setiap permulaan senantiasa lebih sulit daripada pekerjaan selanjutnya.

29 Desember, Apabila saya bertugas mendirikan sebuah gunung dan berhenti bekerja sebelum tumpukan tanah terakhir saya letakkan di puncak gunung itu, maka berarti saya telah gagal dalam tugas itu.

30 Desember, Jika rencana pertama Anda gagal, bangkit dan berdiri tegak serta melangkah lagi. Ingatlah, selalu bahwa satu kekalahan bukanlah kesalahan yang tidak terhapuskan.

31 Desember, Keraguan adalah rintangan yang menghambat prestasi. Seringkali kita merasa ragu-ragu dan berkata: “Pekerjaan ini terlampau sulit bagi saya”. Seringkalikah Anda juga demikian?

Sumber: Camar Indonesia

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: