Posted by: retarigan | December 28, 2010

Bulan Juli – Kata-kata Mutiara


1 Juli, Kita butuh diterima oleh orang lain, tetapi pertama-tama kita yang harus menerima diri sendiri dan menghargai nilai-nilai yang ada dalam diri kita.

2 Juli, Kebulatan tekad ibarat perangko yang akan tetap melekat pada amplop hingga sampai ke tujuan.

3 Juli, Kematian bukan suatu tragedi. Tetapi bila ada yang mati dalam diri seseorang yaitu semangatnya — selagi ia masih hidup, itulah tragedi.

4 Juli, Pemimpin adalah seseorang yang punya keberanian, untuk bermimpi, punya kemampuan untuk mengatur dan kekuatan untuk bertindak.

5 Juli, Anda dan dunia tidak mengetahui apa yang Anda bisa lakukan, sampai anda mencobanya sendiri.

6 Juli, Jangan hanya terus bergerak. Ambil waktu untuk berpikir karena hal itu merupakan penggalian inspirasi.

7 Juli, Sekali anda terbebas dari belenggu “saya tidak bisa” yang melumpuhkan kehidupan Anda, benar-benar tidak ada batas pada apa yang Anda bisa capai.

8 Juli, Seseorang merasa sedih dan kesal karena melihat bunga mawar itu dikelilingi semak berduri. Seorang lain merasa senang dan bersyukur bahwa di antara semak-semak berduri itu terdapat sekuntum mawar.

9 Juli, Insan-insan luar biasa tidak menunggu sampai semangat menggerakkan mereka, tetapi merekalah yang menggerakkan datangnya semangat itu.

10 Juli, Mendapat pengakuan serta penghargaan terhadap pekerjaan yang diselesaikan dengan baik adalah hal lain yang dibutuhkan karyawan selain gaji dan bonus.

11 Juli, “Self dicipline” adalah kemampuan untuk mendisiplin diri sendiri sebelum orang lain mendisiplin diri kita.

12 Juli, Keberanian untuk menghadapi resiko sehingga berani bertindak adalah stempel resmi pada seorang pemimpin sejati.

13 Juli, Banyak orang yang mempunyai kualitas yang tersembunyi dan tidak dikembangkan karena kurangnya pengenalan akan diri sendiri. Galilah dirimu. Singkaplah kehebatan itu.

14 Juli, Seorang pemimpin harus tetap tenang dalam menghadapi krisis dan tabah menghadapi segala tantangan dan kekecewaan.

15 Juli, Sikap kita terhadap orang-orang lain menentukan sikap mereka terhadap kita.

16 Juli, Biarkan pandangan Anda tetap pada tujuan-tujuan sampai Anda melupakan siapa diri Anda yang lalu. Seseorang yang berpikir ia tidak meraih segalanya, pertanda ia telah mati.

17 Juli, Semakin cepat kita berjalan, semakin besar kemungkinan kaki tersandung, tetapi semakin besar juga kesempatan untuk lebih cepat sampai ke tujuan.

18 Juli, Masalah-masalah adalah sesuatu yang tiada hentinya dalam hidup ini. Hanya orang-orang yang uletlah yang mampu mengatasinya.

19 Juli, Sementara orang takut bila tujuan mereka tidak tercapai. Maka mereka takut untuk menentukan target dan membuat rencana-rencana langkahnya.

20 Juli, Jika kita selalu membuat seseorang merasa diperlukan, penting dan dihargai, ia akan menunjukkan sikap yang sama terhadap kita.

21 Juli, Sebelum pelukis bekerja, ia lebih dulu mendesain lukisannya tersebut. Bila anda ingin hidup berarti, buatlah juga desain langkah-langkah Anda, yaitu suatu perencanaan.

22 Juli, Usahakan untuk sering bertanya kepada diri sendiri “apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik?”

23 Juli, Bila kita bersemangat dan bertekad, kita akan tahan terhadap rasa sakit serta mampu menanggung akibatnya.b

24 Juli, Kesempatan tidak pernah datang bagi orang yang menunggu. Kesempatan itu akan diambil oleh orang yang berani menyerang.

25 Juli, Terbentuknya masa depan kita sangat berkaitan dengan apa yang kita lakukan sekarang.

26 Juli, Banyak orang menjalani kehidupan dengan memandang dirinya sebagai boneka tali yang dimainkan oleh tangan nasib.

27 Juli, Orang sukses berkeyakinan bahwa merekalah pemegang kendali hidup mereka sendiri.

28 Juli, Mengetahui cara melakukan suatu pekerjaan adalah keberhasilan pekerja. Bisa memberitahu orang lain adalah keberhasilan guru. Mengilhami orang lain untuk melakukan pekerjaan lebih baik, adalah keberhasilan manajemen. Bisa melakukan ketiga-tiganya adalah keberhasilan pemimpin.

29 Juli, Hadih Tuhan kepada saya adalah potensi saya. Terima kasih saya kepada Tuhan adalah apa yang saya lakukan dengan potensi itu.

30 Juli, Jangan sekali-kali mengecilkan diri sendiri. Sekitar kita, banyak orang yang saling menjatuhkan. Jangan melakukannya pada diri sendiri.

31 Juli, Satu-satunya tujuan hidup adalah sukses. Ini melibatkan kehidupan dinamis yang penuh dengan sukacita dan kedamaian batin serta bebas dari rasa takut dan kekhawatiran.

Sumber: Camar Indonesia

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: