Posted by: retarigan | December 28, 2010

Bulan September – Kata-kata Mutiara


01 September, Anda tidak dapat membuat orang merasa penting di hadapan Anda, kalau Anda diam-diam menganggap dia bukan siapa-siapa.

02 September, Cara terbaik untuk mendapatkan jawaban “ya” adalah menempatkan orang lain dalam suasana hati “ya”. Anda melakukan hal ini dengan menciptakan suasana positif dan mantap.

03 September, Salah satu penghargaan yang Anda bisa berikan kepada orang lain hanyalah dengan mendengarkan apabila dia berbicara. Sebab, hal itu akan mengangkat harga dirinya.

04 September, Orang tidak akan memikirkan secepat apa Anda menyelesaikan pekerjaan, tetapi orang akan lebih menilai sebaik apa Anda telah melakukannya.

05 September, Lihatlah kura-kura. Satu-satunya kesempatan yang bisa membuat kura-kura melangkah maju adalah ketika dia berani menjulurkan kepalanya keluar.

06 September, Mereka yang bisa sampai di puncak adalah mereka yang mengerjakan pekerjaannya dengan seluruh energi, antusiasme dan kerja keras.

07 September, Melaksanakan hal-hal biasa dengan cara luar biasa akan membawa Anda ke masa depan yang luar biasa.

08 September, Untuk bisa benar-benar menang seseorang harus lebih dulu punya keyakinan bahwa dia akan menang.

09 September, Temuilah seseorang untuk pertama kali dengan tersenyum, maka dia akan merasa telah mengenal Anda sejak puluhan tahun.

10 September, Tidak seorangpun yang tahu apakah besok pagi kita masih hidup. Sekarang adalah satu-satunya saat yang kita punyai. Nikmatilah!

11 September, Waktu sebenarnya tidak pernah ada. Itu adalah konsep abstrak dalam pikiran kita. Saat sekarang merupakan satu-satunya saat yang kita miliki. Berbuatlah sesuatu yang berarti dalam saat yang sekarang ini.

12 September, Menyalahkan orang lain tidak akan menghasilkan penyelesaian. Kalau sesuatu sudah terlanjur dilakukan, mau apa lagi? Berkeluh kesah terus tentang hal itu tidak akan merubah apapun. Menyalahkan cuaca ataupun orang lain, tidak akan menolong siapapun.

13 September, Menyalahkan dan terus menerus merasa bersalah, sama bersifat menghancurkan. Waktu kita menyalahkan Tuhan, orang lain atau diri sendiri, berarti kita lari dari pokok persoalan sebenarnya, yaitu melakukan sesuatu.

14 September, Kalau kita membiarkan pengalaman pengalaman buruk atau kata-kata buruk memenuhi pikiran dan perasaan kita, kita sendirilah yang akan menderita akibatnya.

15 September, Masalah-masalah tidak akan menghancurkan bila kita menanganinya dengan penuh ketenangan dan satu persatu. Semakin cepat kita mengetahui hikmah yang diperoleh dari masalah itu, akan semakin mudah bagi kita untuk menghadapinya.

16 September, Seni berbahagia meliputi kemampuan untuk dapat tertawa pada masa-masa sulit. Langsung setelah kesulitan itu muncul.

17 September, Kita adalah manusia yang wajar bila masih bisa juga melakukan kesalahan-kesalahan. Kalau Anda ingin serba sempurna maka Anda bukanlah penghuni planet ini.

18 September, Kalau Anda merisaukan tentang segala sesuatu yang Anda inginkan tetapi belum anda miliki, maka pikirkanlah hal-hal yang tidak Anda inginkan dan memang belum Anda miliki. Semua itu ada positifnya. Termasuk “tidak memiliki”.

19 September, Tidak ada cara lain. Untuk membuat suatu keadaan menjadi lebih baik, kita juga harus berubah lebih baik. Hari ini akan tetap seperti kemarin kalau tidak melakukan usaha apa-apa.

20 September, Kegagalan bukanlah hal yang menyakitkan bila Anda telah mengusahakan secara maksimal. Kegagalan akan terasa menyakitkan bila jauh di lubuk hati, Anda menyadari bahwa sebetulnya bisa berusaha lebih dari yang telah dilakukan.

21 September, Unsur utama yang harus Anda miliki dalam mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah dengan menyakinkan diri bahwa Anda layak untuk memperolehnya.

22 September, Anak-anak adalah penerima yang baik. Dia akan selalu menerima Anda. Kaya-miskin, hitam atau putih. Bahkan tidak mempersoalkan apakah Anda mandi atau tidak. Kadang-kadang kita perlu menjadi seperti anak-anak lagi, yang bisa menerima orang lain dengan ketulusan hati.

23 September, Sementara orang tetap bekerja karena dia menyukai tantangan. Jauh lebih besar dibandingkan kesukaannya akan uang. Itulah sebabnya mengapa dia menjadi kaya.

24 September, Hidup ini tidak membosankan. Yang ada hanyalah orang-orang yang menciptakan kebosanan, yang melihat hidupnya melalui kacamata yang kotor, buram dan keruh. Memang suatu misteri bahwa sebagian orang mengarahkan dirinya melihat keindahan, sedang sementara lagi melakukan sebaliknya.

25 September, Terima kasih Tuhan, terima kasih. Engkau telah memberikan yang terbaik bagiku hari ini dan sepanjang tahun ini. Pernah Anda berdoa semacam ini selain hanya memohon?

26 September, Di antara banyak hal yang kita bisa berikan kepada orang tetapi kita masih tetap memilikinya adalah ketulusan hati dan keramahan kita.

27 September, Setiap kita bisa menamatkan sekolah kita dan mendapat ijazah, sampai doktor sekalipun. Tapi pendidikan bagi kita sesungguhnya tidak akan pernah tamat.

28 September, Hal-hal yang besarpun bisa dicapai meskipun dengan gerakan lambat. Tetapi tiada apapun bisa dicapai apabila kita hanya diam.

29 September, Kita semua mempunyai jumlah waktu yang sama meskipun kemampuan yang tidak sama. Tetapi orang yang menggunakan waktunya dengan lebih baik, acapkali mengalahkan mereka yang mempunyai kemampuan lebih banyak.

30 September, Ketika saya cenderung menunda, saya bertanya pada diri sendiri “apa sih yang sebenarnya saya hindari?” dan lalu berusaha menghadapi hal-hal yang mungkin datang tersebut.

Sumber: Camar Indonesia

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: