Posted by: retarigan | December 28, 2010

Bulan Agustus – Kata-kata Mutiara


1 Agustus, Kekhawatiran adalah sesuatu pertama yang Anda bayarkan untuk mendapatkan kegagalan.

2 Agustus, Bila Anda berpikir bisa, Anda bisa. Bila Anda berpikir tidak bisa, Anda tidak bisa. Sebab Anda adalah apa yang Anda pikirkan.

3 Agustus, Seseorang harus mempelajari bagaimana cara memotivasi diri sendiri dulu, sebelum berhadap akan bisa memotivasi orang lain.

4 Agustus, Bantulah diri Anda untuk membantu diri sendiri.

5 Agustus, Tragedi kehidupan tidak terletak pada tidak tercapainya tujuan, melainkan pada tidak adanya tujuan yang akan dicapai.

6 Agustus, Kita harus disiplin dengan diri sendiri atau kita akan diatur oleh orang lain.

7 Agustus, Hidup ini adalah 20% dari apa yang terjadi dan 80% dari cara kita bereaksi terhadap kejadian tersebut.

8 Agustus, Saya akan terus mencoba, mencoba dan mencoba lagi sampai saya dapat memperoleh apa yang saya hasratkan.

9 Agustus, Sukses datang dari kerja keras. Tidak ada jalan pintas.

10 Agustus, Bila ada jalan untuk melakukannya dengan lebih baik ……, carilah jalan itu.

11 Agustus, Tanyakan kepada setiap orang yang telah meraih kesuksesan, maka tidak seorangpun akan mengatakan bahwa kesuksesan itu didapat dengan mudah.

12 Agustus, Untuk menjadi pemimpin, seseorang harus memiliki pengikut. Untuk memperoleh pengikut ia harus mempunyai integritas.

13 Agustus, Keberanian bukanlah tidak adanya rasa takut, tetapi kemampuan untuk menanggulanginya.

14 Agustus, Kekhawatiran adalah seperti kursi goyang yang membuat Anda harus melakukan sesuatu, tetapi tidak akan membawa ke manapun.

15 Agustus, Semua bentuk rasa kekhawatiran akan melelahkan Anda. Tidak heran banyak orang kehilangan vitalitasnya. Rasa khawatir menghancurkan kekuatan. Ciri seorang pemimpin adalah kekuatannya.

16 Agustus, Satu hal yang pasti ada pada orang yang hebat adalah kerendahan hatinya.

17 Agustus, Orang yang bercita-cita dan bertindak berdasarkan cita-citanya, akan mengalami masa depannya yang menyenangkan.

18 Agustus, Sikap anda ketika Anda kalah, akan menentukan berapa lama akan diperlukan waktu sampai Anda menang.

19 Agustus, Buatlah agar kegagalan terbesar Anda – kalau ada – menjadi pemicu kemenangan terbesar Anda.

20 Agustus, Kalau Anda tidak kelihatan menuju kepada tempat yang anda ingin datangi, bukan berarti Anda telah kehilangan segalanya. Anda hanya perlu memprogram lagi langkah-langkah Anda.

21 Agustus, Orang lain melihat raksasa Goliath itu terlampau besar untuk dilawan. David melihat raksasa Goliath itu terlampau besar untuk sampai bisa luput dari batu ketapelnya.

22 Agustus, Bila kita tidak berusaha melakukan sesuatu lebih dari apa yang sudah kita kuasai, maka kita tidak akan pernah berkembang.

23 Agustus, Kita tidak dapat menduga jarak menuju kesuksesan. Terkadang terasa jauh, padahal sebenarnya dekat. Jadi berjuanglah terus. Justru pada saat segala sesuatu terasa salah, jangan menyerah kalah.

24 Agustus, Bila saya merasa sedih, saya akan menyanyi. Bila saya merasa rendah diri, saya akan memikirkan keberhasilan yang akan saya raih. Bila saya merasa miskin, saya akan mengenakan baju baru. Bila saya merasa kurang mampu, saya akan mengenang keberhasilan saya yang lalu. Hari ini saya menguasai emosi saya.

25 Agustus, Semakin tinggi komitmen Anda, berarti semakin tinggi kepercayaan Anda akan diri sendiri. Semakin tinggi percaya diri Anda, maka akan semakin tinggi tingkat sukses Anda.

26 Agustus, Ada dua penyebab kegagalan. Yaitu berpikir tapi tidak berbuat dan berbuat tapi tidak berpikir.

27 Agustus, Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa karena seseorang sudah sukses atau termashur dia tidak lagi memerlukan rasa diri penting. Tiap orang perlu rasa penting, termasuk karyawan terendah Andapun.

28 Agustus, Kita menginginkan banyak hal dari orang lain. Persahabatan dan itikad baiknya. Penerimaan dan pengakuannya. Dan banyak hal lagi. Apakah kita juga memberikan yang sama?

29 Agustus, Hanya diperlukan percikan api kecil sekali untuk mencetuskan sebuah ledakan besar. Karena itu, ingat bahwa kata-kata tajam Anda biarpun hanya sepatah dua bisa menimbulkan bencana besar.

30 Agustus, Gunakan keajaiban senyum tulus Anda untuk membuat orang lain bersikap ramah kepada Anda.

31 Agustus, Tantang diri Anda untuk mengubah kelemahan Anda menjadi kekuatan. Ingatlah, bahwa kekuatan Anda jauh lebih besar dari kelemahan Anda.

Sumber: Camar Indonesia


Leave a Reply

Categories

