Posted by: retarigan | April 18, 2015

Aktivitas Hari Jumat, 17 April 2015


Pagi ini saya bangun pukul 3:30 wib. Program saya hari ini adalah: 1) Donor Darah ke 8; 2) Ambil Terjemahan ijasah dan Transkrip S1 ke Rektorat Kampus UKI Cawang) dan 3) Menguji Tesis di Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara.

Setelah mandi dan berkemas, saya berangkat dari Puri Bintaro Hijau menuju PMI Kramat Raya, Jakarta Pusat. Sampai di parkiran pukul 5:30 wib, disambut petugas keamanan. Setelah motor di parkir, saya menuju ruang pendaftaran, mengisi formulir donor, kemudian timbang badan dan cek darah. Selanjutnya, dokter jaga cek tensi darahku. Semuanya ok, dengan HB 14.0, Tensi 120/80, berat badan 69 kg, saya direkomendasikan untuk pengambilan darah 350 ml.

Selesai donor, saya menuju kantin donor. Disana saya disambut hangat petugas kantin dan disuguhi segelas teh manis, segelas air putih, satu kotak susu Ultramilk, satu kotak juice apple, dan 2 potong roti, Beberapa waktu saya menikmati suguhan yang diberikan. Selesai, kemudian saya menuju parkiran, dan bergerak menuju kampus UKI Cawang. Jalanan masih lancar, maka saya tiba di parkiran kampus pukul 6:30 wib. Langsung menuju kantor rektorat, dan mendapat informasi dari petugas jaga, bila loket baru buka pukul 8:30 wib.

Sambil menunggu, saya buka laptop untuk cek email dan memposting materi kuliah Online buat mahasiswaku. Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, loket pengambilan terjemahan ijasah buka. Namun, petugas yang bertanggung jawab belum hadir. Setelah saya menunggu beberapa waktu kemudian, petugasnya datang, dan segera menyerahkan hasil terjemahan ijasah dan transkrip. Lunasi biaya administrasinya, langsung menuju parkiran dan bergerak menyusuri jalan MT Haryono menuju Kampus Binus Anggrek.

Berhubung waktu masih pukul 9 pagi, dan ada perbaikan jalan di sekitar Mampang, maka lalu lintas lumayan padat dan macet. “Biasalah, Jakarta …” Setelah perjuangan diantara mobil-mobil di kiri dan kanan, selepas Perempatan Mampang, langsung tancap gas sampai Slipi. Kemacetan terjadi lagi menjelang Pasar Palmerah. Setelah sekian waktu berlalu, sampailah di Kampus Binus Anggrek. Dengan sedikit peluh disekujur tubuh, saya parkir, dan langsung menuju Sekretariat S2 MMSI/MTI di Lt. 8.

Buka laptop untuk melanjutkan aktivitas yang masih harus dilakukan, diselingi membaca ulang tesis yang akan diuji malam nanti. Menjelang pukul 19:00 wib, bersama Dr. Harisno dan Dr. Suharjito, kami menuju ruang 514, dimana mahasiswa yang bernama Ahmad Fattah sudah bersiap untuk melaksanakan seminar hasil penelitiannya. Topik yang diuji pada kesempatan ini adalah IS/IT Strategic Planning: Studi Kasus Universitas Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selesai bertanya dan melakukan konfirmasi, kurang lebih 1 jam 45 menit, sidang selesai. Setelah rembug dan melakukan penilaian, maka tesis mahasiswa dinyatakan lulus dengan perbaikan. Nilainya? Cukuplah …. Kemudian, saya kembali ke ruang sekretariat, dan melakukan beberapa aktivitas lagi di depan laptop.

Tepat pukul 22:00 wib, saya turun dari gedung kampus dan menuju parkiran. Starter motor, cukup panas, kemudian meluncur kembali pulang ke rumah. Karena jalanan sudah lumayan lancar, saya tiba dirumah pukul. 22:45 wib. Langsung mandi … selesai … aktifkan laptop untuk menonton salah satu acara Ini Talk Show yang sudah di download dari Youtube🙂 Setting pada kondisi hibernate, saya rebahan dan perlahan tertidur. Laptop pun otomatis ikut istirahat pada kondisi ‘hibernate’.

Itulah aktivitasku pada hari Kamis tanggal 17 April 2015. Tiga aktivitas selesai dengan sukses, 1) Donor darah ke 8; 2) Ambil terjemahan ijasah dan transkrip S1 untuk meng-apply beasiswa PhD ke luar negeri; dan 3) Menguji 1 tesis mahasiswa Binus University.

Semoga apa yang aku lakukan pada hari tersebut, bermanfaat bagiku dan juga bagi orang lain.

PBH, 18 April 2015
Riset Corporation


Leave a Reply

Categories

