Posted by: retarigan | May 5, 2015

Bagian 8: Hukum Tertinggi Pikiran [38]


HUKUM TERTINGGI PIKIRAN

Kemungkinan akan pelatihan pikiranku tidak terbatas, konsekuensinya abadi dan meskipun sebagian memanfaatkan rasa sakitnya untuk mengarahkan pikiran mereka menuju jalur-jalur yang akan bermanfaat bagi mereka, sebagian lagi meninggalkan semuanya pada kesempatan.
ORISON SWETT MARDEN

H U K U M P I K I R A N

Kita adalah bagian dari alam semesta yang besar, dan kehidupan kita diatur oleh hukum-hukum kreatif yang sama yang mengendalikan serta mengatur alam semesta. Kita harus tetap seimbang, seperti halnya seluruh alam. Ada hukum dan prinsip alam semesta yang memengaruhi kehidupan kita sepanjang waktu. Kita mengetahui hukum gravitasi dan magnet, hukum pasang surut, perubahan empat musim, dan orbit planet. Juga ada berbagai hukum tak tampak seperti listrik dan radiasi, yang tidak dapat kita lihat tetapi juga membantu memengaruhi serta menentukan kehidupan kita.

Anda merupakan bagian dari alam semesta, tidak berbeda dengan pepohonan dan bintang-bintang, dan Anda memiliki hak untuk berada di sini sekarang. Dan entah hal ini jelas atau tidak bagi Anda, tidak diragukan alam semesta akan menyingkap sebagaimana seharusnya. Oleh karena itu, berdamailah dengan Tuhan, apa pun bayangan Anda mengenaiNya. Dan apa pun usaha serta aspirasi Anda, dalam kebisingan kebingungan kehidupan, berdamailah dalam jiwa Anda. Dengan semua kebohongan, kerja keras, dan mimpi yang hancur, ini masih merupakan dunia yang indah. Bergembiralah. Berbahagialah!
MAX ERHMANN

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: