Posted by: retarigan | June 8, 2015

Lesson 2 ~ LANDASAN PIKIRAN ANDA


Sebagian besar kesulitan kita disebabkan ole ide-ide yang membingungkan dan ketidaktahuan akan minat sejati kita. Tugas besar kita adalah menemukan hukum alam, yang padanya kita harus beradaptasi. Maka, pemikiran yang jernih dan kebijaksanaan moral amat berharga. Semua proses, bahkan proses berpikir pun, berada di atas fondasi yang kokoh ini.

Semakin tajam kepekaan kita, semakin tajam penilaian kita, semakin halus cita rasa kita, semakin halus perasaan moral kita, semakin halus inteligensi kita, semakin tinggi aspirasi kita – semakin murni dan kuat pemuasan yang diberikan oleh eksistensi ini. Karena itu, studi tentang segala yang terbaik yang telah dipikirkan di dunia ini memberikan kegembiraan yang luar biasa.

Segala kekuatan, kegunaan, dan kemungkinan pikiran dengan interpretasi yang baru ini jelas jauh lebih hebat daripada pencapaian apa pun yang luar biasa, jauh lebih hebat daripada impian-impian kemajuan materi. Pemikiran adalah energi. Pemikiran aktif adalah energi aktif; pemikiran yang terkonsentrasi adalah energi yang terkonsentrasi.

Pemikiran yang dikonsentrasikan pada tujuan tertentu akan menjadi kekuatan. Inilah kekuatan yang sedang digunakan oleh mereka yang tidak percaya pada nilai kemiskinan, atau keindahan penyangkalan diri. Mereka percaya bahwa hal-hal negatif ini merupakan isi pembicaraan manusia lemah.

Kemampuan untuk menerima dan mewujudkan kekuatan ini tergantung pada kemampuan mengenali Energi Tak Terbatas yang selalu ada di dalam diri manusia, yang senantiasa mencipta dan mencipta lagi tubuh dan pikirannya, serta setiap saat siap mewujud melalui dirinya seperti yang diperlukan. Pengenalan akan kebenaran ini dengan proporsi yang tepat, akan menjadi perwujudan di dalam kehidupan luar setiap individu.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: