Posted by: retarigan | July 3, 2015

Donor Darah ke 9 ~ PMI Kramat Raya


Donor Darah ke 9

Donor Darah ke 9

Pagi ini, aku melakukan donor darah ke 9 dalam sejarah hidupku. Pukul 2:00 wib aku bangun sesuai alarm yang aku tentukan. Aku bersiap untuk menempuh perjalanan dari Puri Bintaro Hijau menuju PMI Kramat Raya. Pkl 2:30 wib aku berangkat dari rumah. Sampai di PMI Kramat Raya pukul 3:40 wib. Sampai di PMI, menuju parkiran. Melihat gedung PMI, ternyata sedang melakukan renovasi. Bapak Security menginformasikan untuk naik ke lantai 5.

Sampai di lantai 5, disapa front office ‘Selamat pagi, pak. Mau donor darah sukarela?” Saya jawab, ‘Ya.’
Kemudian disarankan untuk mengisi formulir. Setelah selesai, diminta untuk menunggu diruang tunggu karena sedang sahur. Pada pkl. 3:40 wib, dipanggil dokter untuk cek tensi, kondisi baik 120/80. Kemudian petugas yang lain memeriksa Haemoglobin. Ternyata cukup rendah, hanya 12,7 gr. Berat badan 69 kg. Saya tanya kenapa? Karena kurang mengkonsumsi sayuran. Tepat sekali! Beberapa waktu belakangan ini, aku kurang mengkonsumsi sayuran. Biasanya aku beli sawi atau brokoli utk diolah sendiri.

Pkl 4:00 wib, jarum suntik mulai mengambil darahku. Proses donor 350 ml sekitar 10 menit. Selesai … dianjurkan ke kantin PMI untuk mendapatkan makanan dan minuman ringan. Selesai, langsung menuju parkiran. Nyalakan motor, pamit pada security, langsung menuju Binus Anggrek. Sampai di Binus Anggrek pukul 5:10 wib. Pagi bener…!! Ya iya lah … tidak ada kemacetan ….

Demikianlah aktivitas donor darah ke 9 kali ini. Aku bahagia, karena telah menyumbangkan sebagian yang ada padaku untuk hidup orang lain (siapa pun dia). Semoga aku tetap diberi kesehatan oleh Sang Pencipta, agar aku bisa memberi manfaat bagi sesama.

Jakarta, 2 Juli 2015
Riset


Leave a Reply

Categories

