Posted by: retarigan | August 2, 2015

Lesson 8 ~ PIKIRAN DAN HASILNYA


Terlampir di sini Lesson 8. Pada bagian ini Anda akan mengetahui bahwa Anda bebas menentukan apa yang Anda pikirkan, tetapi hasil pikiran Anda diatur oleh hukum yang bersifat kekal! Bukankah ini pemikiran yang luar biasa? Bukankah bagus mengetahui bahwa hidup kita tidak mengikuti perubahan yang mendadak atau kecenderungan untuk berubah-ubah. Bahwa hidup kita diatur oleh hukum. Stabilitas ini merupakan kesempatan kita karena dengan mematuhi hukum itu, kita bisa memperoleh akibat yang diinginkan dengan ketepatan yang pasti.

Hukum inilah yang membuat Semesta menjadi satu Keharmonisan yang besar. Seandainya tidak ada hukum, Semesta ini akan menjadi Kekacauan, alih-alih Keteraturan (Kosmos).

Maka, di sinilah rahasia asal-mula hal yang baik dan buruk; di sinilah semua yang baik dan buruk pernah ada dan akan selalu ada.

Saya akan memberikan contoh. pikiran menghasilkan tindakan. Jika pikiran Anda bersifat konstruktif (membangun) dan harmonis, hasilnya akan baik. Sebaliknya, jika pikiran Anda bersifat destruktif (merusak) dan tidak harmonis, hasilnya akan buruk.

Jadi hanya ada satu hukum, satu prinsip, satu sebab, satu Sumber Kekuatan. Baik dan buruk hanyalah kata-kata yang diciptakan untuk menunjukkan hasil tindakan kita, atau kepatuhan dan ketidakpatuhan kita terhadap hukum ini.

Pentingnya hal ini dijelaskan dengan baik di dalam kehidupan Emerson[1] dan Carlyle[2]. Emerson mencintai kebaikan dan kehidupannya merupakan simfoni kedamaian dan harmoni. Carlyle membenci yang buruk, dan kehidupannya penuh dengan ketidakselarasan dan ketidakharmonisan yang kekal.

Di sini ditampilkan dua tokoh besar, yang masing-masing tokoh bertujuan untuk mencapai tujuan yang sama. Tetapi, tokoh yang satu menggunakan pikiran yang konstruktif, sehingga hidupnya selaras dengan Hukum Alam. Sedangkan tokoh yang lainnya menggunakan pikiran destruktif, sehingga mendatangkan berbagai jenis ketidakselarasan bagi dirinya sendiri.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: