Posted by: retarigan | August 8, 2015

Lesson 9 ~ AFFIRMASI DAN PIKIRAN ANDA


Di sini terlampir Lesson 9. Pada bagian ini, Anda akan belajar membuat alat-alat yang dapat Anda gunakan untuk membangun kondisi apa pun yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengubah kondisi, Anda harus mengubah diri Anda sendiri. Ide-ide Anda, keinginan-keinginan Anda, harapan-harapan Anda, dan ambisi-ambisi Anda mungkin terhalang di setiap langkah, namun pikiran-pikiran Anda yang terdalam pasti akan menemukan ekspresi seperti halnya tumbuhan yang muncul dari benihnya.

Bila kita benar-benar ingin mengubah kondisi, bagaimana caranya? Jawabannya sederhana: Melalui Hukum Pertumbuhan. Di alam pikiran, sebab dan akibat merupakan hukum yang pasti dan tak menyimpang. Demikian pula di dunia materi.

Simpanlah baik-baik kondisi yang kita inginkan itu di pikiran. Kukuhkan kondisi itu seolah telah menjadi kenyataan yang terwujud. Ini menunjukkan nilai afirmasi yang kuat. Ulangi terus-menerus sampai menjadi bagian dari diri kita. Dengan cara itu sebenarnya kita sedang mengubah diri kita. Kita sedang mengubah diri menjadi apa yang kita inginkan.

Karakter bukanlah suatu kebetulan, melainkan hasil dari usaha yang terus-menerus. Jika Anda bukan pemberani melainkan pemalu dan selalu bimbang, atau jika Anda terlalu cemas atau terganggu oleh ketakutan atau bahaya yang mengancam, ingatlah pepatah ini: “Dua hal tidak bisa terjadi di tempat yang sama pada waktu yang sama.” Demikian pula halnya di dunia mental dan spiritual. Maka, jelas obat Anda adalah mengganti pikiran-pikiran yang penuh ketakutan, kekurangan, dan keterbatasan itu dengan pikiran-pikiran yang dipenuhi keberanian, kekuatan, kemandirian, dan keyakinan.

Cara yang termudah dan paling alami adalah memilih afirmasi yang tampak cocok dengan kasus Anda. Pikiran positif pasti akan menghancurkan yang negatif, sepasti cahaya akan menghalau kegelapan. Anda pasti sukses.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: