Posted by: retarigan | September 1, 2015

Lesson 15 ~ HUKUM YANG MENGATUR KEHIDUPAN KITA


Sahabatku yang Terhormat.

Eksperimen terhadap parasit yang terdapat di tanaman menunjukkan bahwa bahkan ordo kehidupan yang paling rendah pun dimampukan untuk mengambil manfaat dari hukum alam.

Eksperimen ini dilakukan oleh Jaques Loeb, M.D., Ph.D., seorang anggota Rockefeller Institute.

“Materinya diperoleh dari rumpun-rumpun mawar yang ditanam di pot, yang dibawa ke sebuah ruangan dan diletakkan di depan jendela tertutup. Jika tanaman itu dibiarkan mengering, maka parasit aphides – yang tadinya tidak memiliki sayap – lalu berubah menjadi serangga bersayap. Setelah bermetamorfosis, binatang itu pun meninggalkan tanaman, terbang ke jendela dan kemudian merayap naik ke kacanya.”

Jelas bahwa serangga kecil ini mendapati tanaman yang menghidupi mereka telah mati, sehingga mereka tidak bisa makan dan minum dari sumber ini. Metode satu-satunya yang bisa mereka gunakan untuk menyelamatkan diri dari mati kelaparan adalah menumbuhkan sayap sementara, dan kemudian terbang. Dan, hal itulah yang mereka lakukan.

Eksperimen-eksperimen seperti ini menunjukkan bahwa Yang Maha Berilmu dan Yang Mahakuasa memang Mahaada. Dan, benda hidup yang terkecil sekalipun – dalam keadaan darurat – bisa mengambil kebaikan darinya.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: