Posted by: retarigan | September 4, 2015

Lesson 16 ~ MENCAPAI PEMAHAMAN SPIRITUAL


Aktivitas getaran di Semesta diatur oleh Hukum Periodisitas. Segala sesuatu yang hidup memiliki periode kelahiran, pertumbuhan, pembuahan, dan penurunan. Periode-periode ini diatur oleh Hukum Septimal.

Hukum Tujuh mengatur hari-hari di dalam seminggu, fase bulan, harmoni suara, sinar, panas, listrik, magnet, struktur atom. Hukum ini mengatur kehidupan individu dan bangsa, serta menguasai aktivitas dunia komersial.

Kehidupan adalah pertumbuhan, dan pertumbuhan adalah perubahan. Setiap periode tujuh tahun membawa kita ke siklus baru. Tujuh tahun pertama adalah masa bayi. Tujuh tahun berikutnya masa kanak-kanak, yang menggambarkan permulaan tanggung jawab individu. Tujuh berikutnya mewakili masa remaja. Masa tujuh tahun keempat menandai tercapainya pertumbuhan secara lengkap. Masa tujuh tahun kelima adalah masa konstruktif, ketika manusia mulai mempunyai harta benda, rumah, dan keluarga. Berikutnya, dari usia 35 sampai 42, adalah masa reaksi dan perubahan, yang selanjutnya diikuti dengan masa rekonstruksi, penyesuaian, dan penyembuhan, untuk bersiap-siap memasuki siklus tujuh yang baru, yang dimulai di tahun kelima puluh.

Banyak orang berpikir bahwa dari masa keenam dunia sudah akan berlalu; bahwa dunia akan segera masuk ke masa ketujuh, masa penyesuaian kembali, rekonstruksi, dan harmoni. Masa ini sering diacu sebagai Milenium.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: