Posted by: retarigan | September 5, 2015

Bagian 9: Kekuatan Kesuksesan


KEKUATAN KESUKSESAN

Manusia yang lebih berhasil dibanding yang lain adalah orang yang lebih dahulu dalam kehidupan, dengan jelas membedakan objeknya dan memiliki kebiasaan mengarahkan kekuatannya menuju objek tersebut.

Bahkan kejeniusan tak lain dari pengamatan yang baik, yang diperkuat dengan kepastian tujuan. Setiap orang yang mengamati dengan seksama dan memutuskan dengan cepat akan tumbuh menjadi jenius tanpa disadarinya.

EDWARD BULWER-LYTTON

K E S U K S E S A N

Para pemenang adalah individu spesial dalam kehidupan yang jiwa-jiwanya penuh semangat. Mereka memiliki gairah yang menyala di dalam hati mereka yang selalu menyala terang. Api keinginan mereka menyala dengan terang dalam bentuk aktivitas dan pencapaian. Api tidak dapat dinyalakan dari abu, atau pria dan wanita yang tidak punya semangat tidak akan dapat mengarahkan antusiasme serta semangat.

Kesenangan dalam kehidupan kita sehari-hari membawa gairah untuk melakukan apa yang kita sukai, dan menyukai apa yang kita lakukan. Gairah merupakan unsur penting yang menerangi usaha dan mengubah suatu kegiatan yang begitu biasa menjadi tugas yang menyenangkan.

Kini, tak ada jaminan bahwa Anda pasti akan mencapai apa yang Anda inginkan dalam kehidupan. Tetapi tanpa keinginan yang keras untuk sukses, Anda tidak akan berada dalam lingkaran para pemenang. Dengan mengarahkan strategi keberhasilan Anda menuju bintang-bintang, Anda memiliki segalanya untuk dicapai dan tak ada yang dipertaruhkan, karena kesuksesan itu diraih dan dipertahankan oleh mereka yang berani bertindak serta terus menjaga tingkat persistensi mereka agar tetapi tinggi.

Para pemenang bertekad untuk menang! Orang sukses, dalam mencapai prestasi tertinggi mereka, memiliki keyakinan yang dalam dan kepercayaan diri yang kuat, mereka hanya percaya pada hasil yang luar biasa. Mereka tahu bahwa kesuksesan yang sebenarnya adalah disiplin untuk mengatasi hambatan dan terus maju. Para pemenang telah berhasil menghadapi sebagian besar hambatan, itu saja.

Kesuksesan dapat menjadi milik Anda, jika Anda mau menggenggamnya dan tidak melepaskannya. Sebagaimana saya berulang kali nyatakan di dalam Pure Power: Jalani kehidupan Anda semaksimal mungkin! Untuk menjadi berhasil, Anda harus memberikan semua yang Anda miliki; jangan menahan apa pun. Termotivasi, terinspirasi, bertindak, dan menjadi berdaya. Jika Anda benar-benar ingin hidup sukses, nyalakan api keinginan Anda menjadi gairah yang membara dan menyala, lalu mulailah menjalani kehidupan sepenuhnya – sekarang!

Sumber: James Lee Valentine, Pure Power: Inti Pemberdayaan Pribadi yang Luar Biasa, PT Buana Ilmu Populer, 2005


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: