Posted by: retarigan | September 19, 2015

Lesson 19 ~ MAKANAN MENTAL ANDA


Rasa takut adalah bentuk pemikiran yang kuat. Ia melumpuhkan pusat saraf, sehingga mempengaruhi sirkulasi darah. Selanjutnya, ia melumpuhkan sistem otot, sehingga rasa takut mempengaruhi seluruh keberadaan – tubuh, otak dan saraf, fisik, mental, dan otot.

Tentu saja, cara untuk menanggulangi rasa takut adalah menjadi sadar akan kekuatan. Apakah daya vital misterius yang kita sebut kekuatan ini? Kita tidak tahu, seperti halnya kita juga tidak tahu apa listrik itu. Tetapi, kita tahu pasti bahwa dengan mengikuti ketentuan hukum yang mengatur, listrik akan menjadi pelayan kita yang patuh. Listrik akan menerangi rumah kita dan kota kita, menyalakan mesin kita, dan melayani kita dalam berbagai jenis kegunaan.

Demikian pula dengan daya vital. Walaupun kita tidak tahu apa daya vital itu, dan mungkin tidak pernah tahu, kita tahu pasti bahwa ia merupakan kekuatan primer yang bermanifestasi melalui benda-benda hidup, dan bahwa dengan mematuhi hukum dan prinsip yang mengaturnya, kita bisa membuka diri terhadap aliran masuk energi vital yang makin melimpah ini. Dengan demikian, kita mengungkapkan tingkat efisiensi tertinggi yang dimungkinkan secara mental, moral, dan spiritual.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: