Posted by: retarigan | September 30, 2015

Lesson 22 ~ BENIH-BENIH SPIRITUAL


Dalam Lesson 22 ini, Anda akan mengetahui bahwa pikiran adalah benih-benih spiritual. Bila ditanam di pikiran bawah sadar, benih ini cenderung bertunas dan bertumbuh. Namun sayangnya, sering kali buahnya tidak sesuai dengan kesukaan kita.

Berbagai jenis peradangan, kelumpuhan, kegugupan, dan kondisi berpenyakit umumnya adalah manifestasi dari rasa takut, cemas, susah, khawatir, iri, benci, dan pikiran sejenisnya.

Proses kehidupan dijalankan oleh dua metode yang terpisah: Pertama, menyerap dan menggunakan bahan bergizi yang diperlukan untuk pembangunan sel; Kedua, mengurai dan mengeluarkan bahan-bahan sisa.

Semua kehidupan bergantung pada aktivitas konstruktif dan destruktif ini. Karena hanya makanan, air, dan udara yang dibutuhkan untuk konstruksi sel, urusan memperpanjang usia hidup tampaknya bukanlah hal yang amat sulit.

Mungkin aneh bila dikatakan bahwa aktivitas kedua atau aktivitas destruktiflah yang merupakan penyebab semua penyakit – dengan hanya sedikit perkecualian. Bahan-bahan sisa menumpuk dan menjenuhkan jaringan sehingga menyebabkan keracunan, yang bisa mencakup sebagian atau umum. Bila keracunannya hanya sebagian, gangguannya mungkin bersifat lokal. Bila umum, gangguannya akan mempengaruhi seluruh sistem.

Maka, masalah yang kita hadapi untuk menyembuhkan penyakit adalah meningkatkan aliran masuk dan mendistribusikan energi vital ke seluruh sistem. Hal ini hanya bisa dilakukan dengan cara menghilangkan pikiran rasa takut, cemas, susah, khawatir, iri, benci, dan setiap pikiran destruktif lainnya, yang cenderung merusak dan menghancurkan saraf serta kalenjar yang mengendalikan pembuangan dan pembersihan bahan-bahan racun dan sisa.

Pages: 1 2 3


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: