Posted by: retarigan | November 15, 2015

Tentang Pasar yang penuh Ketidakpastian


“Kecuali Anda sudah siap untuk melakukan pengorbanan yang berarti, Anda tidak akan mampu berubah sama sekali, karena Anda akan selamanya berada di bawah pengaruh hal-hal yang tidak dapat Anda korbankan tersebut.” Andy Law

“Mereka semua memainkan sebuah permainan. Mereka bermain pada saat tidak memainkan permainan. Jika saya memperlihatkan kepada mereka saya sedang melihat mereka, saya akan melanggar semua peraturan dan mereka akan menghukum saya. Saya harus memainkan permainan tersebut, seolah saya tidak melihat permainan tersebut.” Kevin Kelly

Pasar yang kompleks, kompetisi yang gencar, konsumen yang banyak keinginan, dan pihak investor yang penuh tuntutan, semuanya memerlukan pemasaran yang lebih pintar. Pemasaran yang lebih pintar, ketika melihat bentuk-bentuk pasar yang bermunculan dan bagaimana mereka dapat dibentuk, mendapatkan kesempatan terbaik sebelum diambil yang lain, mampu mengalahkan kompetitor dengan cara yang lebih pintar daripada sekadar diskon harga, memunculkan inovasi ke arah-arah yang baru, membangun merek yang berbeda dengan yang lain, berinteraksi dengan konsumen dengan cara-cara yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, dan memberikan hasil yang luar biasa kepada pihak investor.

Adopsi dari Buku “Marketing Genius”, Author: Peter Fisk, p. 3


Leave a Reply

Categories

