Posted by: retarigan | November 23, 2015

VODAFONE: MEMBANGUN MEREK MELALUI CSR


Vodafone 01

Vodafone 01

Perusahaan ini mulai beroperasi pada sekitar tahun 1980-an dengan nama Racal Strategic Radio Limited. Perusahaan ini berdiri karena kesepakatan kerja sama antara Sir Ernest Harrison selaku pimpinan Racal Electronics dan Lord Weinstock, pimpinan General Electric Company (perusahaan yang berbeda dengan General Electric asal Amerika Serikat). Racal Electronics adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1950 dengan produk seperti radar, peralatan radio untuk aktivitas militer, dan beberapa produk elektronik lain. saat itu perusahaan berupaya membuat berbagai macam barang elektronik sesuai dengan tren pasar.

Arah perusahaan mulai jelas ketika Racal memenangkan tender jaringan untuk telepon seluler di Inggris pada tahun 1982. Saat itu perusahaan telah mengalami perubahan struktur organisasi. Perusahaan telah mengalami pergantian nama menjadi Racal Vodafone, yang merupakan perusahaan gabungan dari Racal, Millicom, dan Hambros Technology Trust.

Vodafone 02

Vodafone 02

Setelah melakukan beberapa pengembangan, perusahaan berhasil merampungkan jaringan pendukung telepon selular pada tanggal 1 Januari 1985 di Inggris. Sadar akan pentingnya kinerja operasionalisasi jaringan telepon seluler di Inggris dalam memengaruhi reputasi perusahaan pada masa mendatang, Vodafone berupaya keras menjaga kualitas jaringan sebaik mungkin.

Sejumlah keberhasilan dalam tender berbagai proyek dan reputasi operasionalisasi Vodafone menjadikan perusahaan ini mudah diterima di negara lain. secara bertahap Vodafone melakukan berbagai upaya ekspansi dan akhirnya berhasil menjadi perusahaan yang memiliki jaringan telekomunikasi terbesar di dunia pada tahun 1987.

Vodafone 03

Vodafone 03

Perusahaan mengalami perkembangan, baik melalui pertumbuhan organik maupun dengan akuisisi beberapa perusahaan potensial. Vodafone menjadi perusahaan terbesar yang terdaftar di bursa saham London pada Januari 2000. Pada tahun 2006 Vodafone telah melayani 10 juta pengguna jaringan internet 3G dan beroperasi di puluhan negara di dunia. Saat itu Vodafone banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi besar di puluhan negara selain mengembangkan produknya sendiri.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: