Posted by: retarigan | November 24, 2015

UPS: LAYANAN SEPENUH HATI BERAWAL DARI PAKET KECIL


UPS Logo

UPS Logo

United Parcel Service (UPS) adalah salah satu perusahaan logistic ternama di dunia yang saat ini telah melayani pengiriman paket lebih dari miliaran kali ke lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dengan fasilitas dan berbagai kendaraan yang dimiliki, UPS dapat melayani pengiriman sampai tujuan yang menjangkau banyak perumahan dan perkantoran di berbagai pelosok. UPS berbasis utama di Amerika Serikat dan saat ini memiliki armada penerbangan terbesar kesembilan di Amerika Utara.

Kisah UPS, yang juga dikenal dengan sebutan Big Brown, dimulai pada tahun 1907 di Seattle, Amerika Serikat. Usaha ini dimulai oleh seorang remaja berusia 19 tahun bernama Jim Casey yang member nama usahanya American Messenger Company. Pada masa-masa awal, Jim melayani berbagai jasa pelayanan pengantaran barang, seperti telegram dan makan siang, demi mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan.

UPS 02

UPS 02

Perusahaan baru berganti nama menjadi UPS pada tahun 1919 ketika melakukan ekspansi ke daerah California. UPS, yang merupakan singkatan dari “United Parcel Service”, memiliki makna sendiri pada setiap katanya. United mencerminkan operasi yang dijalankan perusahaan di berbagai wilayah tapi diatur dalam satu organisasi, parcel mencerminkan barang yang diantarkan, dan service mewakili sifat dasar produk perusahaan yang merupakan jasa pengiriman barang. Untuk meningkatkan kecepatan pengiriman, pada tahun 1929 UPS mulai melakukan pengiriman paket menggunakan pesawat terbang. Namun, jasa pengiriman udara ini sempat dihentikan setelah perusahaan terkena dampak Great Depression di Amerika Serikat. Perusahaan baru membuka jasa pengiriman dengan pesawat terbang lagi pada tahun 1953.

UPS 03

UPS 03

UPS memperoleh momentum pertumbuhan bisnis pada sekitar tahun 1970-1980-an. Pada tahun 1975 UPS telah memiliki kapabilitas menjadi perusahaan pengiriman pertama yang menjamin dapat memberikan jasa pengiriman barang ke setiap alamat di Amerika Serikat. Pada tahun yang sama UPS melakukan ekspansi usaha secara geografis, yang ditandai dengan peluncuran jasa pengiriman ke Ontario, Kanada.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: