Posted by: retarigan | November 26, 2015

CITIBANK YANG TIDAK PERNAH TIDUR


Citibank 01

Citibank 01

Bank dengan nama City Bank of New York ini memulai bisnis pada tanggal 16 Juni 1812 dengan modal sebesar US$2 juta. Awalnya bank ini didirikan untuk menyediakan pelayanan financial bagi para pedagang lokal di kota New York yang sangat membutuhkan pembiayaan. Pada tahun 1863 bank ini bergabung dengan sistem perbankan nasional Amerika Serikat dan pada tahun 1868 berhasil menjadi salah satu bank terbesar di Amerika Serikat. Pencapaian yang baik terus berlanjut dan pada tahun 1897 bank ini menjadi bank pertama di Amerika Serikat yang memiliki departemen khusus untuk kegiatan operasional luar negeri dan menjadi bank kontributor pertama pada Federal Reserve Bank of New York.

Citibank 02

Citibank 02

Pada tahun 1901 dan 1902, City Bank of New York membuka kantor perwakilan di London, Shanghai, dan Kalkuta. City Bank of New York kemudian menjadi bank nasional Amerika Serikat pertama yang mendirikan kantor cabang beroperasi penuh di Buenos Aires, Argentina pada 1914. Keberhasilan terus berlanjut, yaitu pada tahun 1919 bank ini menjadi bank pertama Amerika Serikat yang memiliki aset sebesar US$1 miliar. Perusahaan kemudian menjelma menjadi merek global yang dominan di industri perbankan. Bank ini berganti nama menjadi Citibank pada tahun 1976 dengan perusahaan induk bernama Citicorp. Citibank mengubah industri perbankan di Amerika Serikat ketika pada tahun 1977 memperkenalkan Citicard Banking Center yang merupakan pelayanan yang memberikan kemudahan penggunaan serta ATM yang menawarkan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan transaksi.

Citibank 03

Citibank 03

Dalam hal ATM, Citibank secara resmi menjadi bank pertama di dunia yang memperkenalkan sistem bank yang terhubung secara elektronik. Layanan ini diluncurkan setelah bank mendapati nasabah sering mengalami pelayanan buruk ketika berkunjung ke kantor cabang, terutama kantor di New York. Karena kapasitas pegawai terbatas sementara jumlah pelanggannya relatif banyak dan memiliki aktivitas yang beraneka ragam, sering kali pelanggan dikecewakan oleh pelayanan yang tidak maksimal. Oleh karena itulah Citibank berinisiatif menyediakan layanan ATM untuk memfasilitasi kemudahan beberapa jenis transaksi seperti tarik tunai. Hasilnya langsung dapat dirasakan, yaitu pertumbuhan pelanggan Citibank sebanyak 30 persen dalam waktu singkat.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: