Posted by: retarigan | December 5, 2015

BCA: GEBRAKAN DENGAN PROGRAM TAHAPAN


Logo BCA

Logo BCA

Di jalan kita sering melihat berbagai billboard yang mempromosikan tabungan-tabungan berhadiah dari berbagai bank. Produk tabungan berhadiah memang popular dan sering kita temui aneka promosinya di berbagai media. Namun, tahukah Anda bahwa semua itu dipicu oleh program dari BCA yang dinamakan Tahapan (Tabungan Hari Depan) BCA?

BCA 02

BCA 02

Program ini merupakan buah pemikiran Mochtar Riady saat menjadi Direktur Utama BCA. Idenya sebenarnya cukup sederhana, yaitu bagaimana agar BCA dapat menarik dana masyarakat dalam skala besar. Uang yang tadinya disimpan di bawah bantal dimasukkan ke rekening bank. Tahapan BCA merupakan produk terobosan yang cukup berani. Saat itu, hampir semua bank masih berlomba menarik dana masyarakat lewat deposito. Tabungan tidak terlalu diperhatikan karena dana yang bisa terkumpul dianggap hanya sedikit. Namun, tahapan BCA berhasil membuktikan bahwa anggapan itu salah.

BCA 03

BCA 03

Sebagai gambaran, ketika diluncurkan, nasabah BCA berjumlah sekitar 500 ribu orang dengan dana yang terkumpul sekitar Rp 500 miliar. Hanya dalam waktu kurang dari setahun, BCA sanggup meraup dana hingga mencapai Rp 1 triliun. Pada tahun 2005 dana kelolaan ini melonjak hingga mencapai Rp 60 triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 6 juta orang. Selama 16 tahun BCA telah memberikan hadiah bagi lebih dari 100 ribu nasabah.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: