Posted by: retarigan | December 22, 2015

Jatuh Bangunnya Procter & Gamble


Procter and Gamble 01

Procter and Gamble 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Procter and Gamble 02

Procter and Gamble 02

Sebagaimana yang banyak orang ketahui P&G adalah raksasa di industri consumer product yang sangat kuat. Perusahaan yang telah berjalan selama lebih dari 100 tahun lebih. Namun pada tahun 1980 an, P&G pernah limbung dalam menghadapi persaingan bisnis. Profitnya turun sebesar 29 persen pada tahun 1985, penurunan terbesar selama 37 tahun yang lalu. Dan pada tahun 1986, P&G berhasil mengembalikan posisi pasar dalam diaper, pasta gigi, dan deterjen.

Procter and Gamble 03

Procter and Gamble 03

Kunci utama titik balik perusahaan adalah komitmen untuk mengembangkan produk kualitas tinggi. P&G memutuskan untuk tidak bersaing dengan produk yang berusaha meniru dan kembali pada filosofi dalam memproduksi produk dengan fitur sangat baik dengan memberikan keuntungan yang baik pada konsumen.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: