Posted by: retarigan | December 22, 2015

Susahnya VW Mendandani Skoda


Skoda 01

Skoda 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Skoda 02

Skoda 02

Skoda, banyak di antara kita yang tidak mengetahui merek ini karena memang kurang familiar di banyak negara. Namun hampir semua di antara kita yang mengetahui induk perusahaannya yaitu Volkswagen. Skoda adalah adalah merek produsen mobil yang didirikan pada tahun 1859 dari republik Ceko. Perusahaan ini dibeli oleh Volkswagen pada tahun 1991. Pada saat itu, merek Skoda dianggap sebagai merek inferior karena kualitas buruk dan reliabilitas yang tidak mumpuni mobil.

Skoda 03

Skoda 03

Kemudian Volkwagen berusaha merubah pandangan konsumen terutama pada pasar yang penting bagi perusahaan. Langkah yang dilakukan sebagai tahap awal adalah dengan memperkenalkan desain dan teknik manufaktur baru. Perkenalan pertama ditandai dengan peluncuran Felicia pada tahun 1994 dan diikuti oleh Octavia pada tahun 1996. Peluncuran kedua produk ini cukup menarik mengingat merek ini sangat tidak dikenal pasar. Dan secara bersamaan, Skoda juga berusaha untuk menginformasikan pasar mengenai perubahan kepemilikan.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: