Posted by: retarigan | December 25, 2015

Rayuan Manis Hallmark


Hallmark 01

Hallmark 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Hallmark 02

Hallmark 02

Kita tentu pernah menulis kartu ucapan selamat kepada orang lain. Salah satu perusahaan terkenal di industri ini adalah Hallmark. Sejak tahun 1941, Hallmark telah menjual lebih dari 22 juta kartu. Pada tahun 1985, ongkos pembuatan kartu diperkirakan sekitar 7 sen dan dikenakan harga retail sebesar 40 sen. Pada tahun 1985, pengeluaran tahunan mencapai 2 milliar dollar.

Hallmark 03

Hallmark 03

Salah satu keunggulan dari Hallmark adalah sistem distribusinya. Setiap hari Hallmark memproduksi lebih dari 11 juta kartu, yang dikirim ke 37.000 tempat. Perusahaan telah menginvestasikan jutaan dolar untuk melacak produk yang dipasarkan. Pengiriman kembali produk dilakukan dari sistem gudang otomoatis berdasarkan penjualan masa lalu. Sebanyak 90 persen produk berganti desain setiap tahunnya dan Hallmark memiliki 32 ribu tipe kartu undangan.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: