Posted by: retarigan | December 27, 2015

Kepincut Manisnya Häagen Dazs


Häagen Dazs 01

Häagen Dazs 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Häagen Dazs 02

Häagen Dazs 02

Apakah dalam membangun brand awareness dibutuhkan budget yang besar? Tidak selalu, Häagen Dazs pernah membuktikan hal ini bahkan sebelum internet dikembangkan oleh pihak militer Amerika. Häagen Dazs pertama kali muncul di publik tahun 1989 di Eropa. Saat itu Eropa sedang menghadapi resesi ekonomi, industri yang stagnan, dan pasar yang telah matang. Di industri telah ada Unilever, Nestlé dan beberapa pemain kecil yang rajin beriklan, memiliki awareness yang tinggi dan menguasai pasar supermarket Eropa.

Häagen Dazs 03

Häagen Dazs 03

Häagen Dazs masuk ke pasar dengan produk dengan es krim yang tebal, krim yang lebih banyak, dan lebih mahal dari rata-rata industri. Harga produk ditetapkan sebanyak 30-40 persen lebih banyak dari kompetitor paling dekatnya bahkan 9 kali lebih banyak daripada produk kelas di bawahnya. Perusahaan menarget konsumen yang telah mapan dan cukup dewasa. Positioning yang diambil adalah produk yang menawarkan kegairahan, kesenangan yang dapat dinikmati sepanjang tahun. Nama produknya sendiri menggambarkan ciri negara skandinavia yang mencerminkan produk yang alami dan segar.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: