Posted by: retarigan | January 3, 2016

Sihir Nintendo Tidak Hanya di Dunia Fantasi


Nintendo 01

Nintendo 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Nintendo 02

Nintendo 02

Rasanya tidak lengkap bila kita mengangkat topik tentang video games tapi tidak mengaitkan dengan kisah Nintendo waktu dulu saat merajai industri. Awalnya pada awal tahun 1980 an, dalam industri Atari menjual permainan seperti ping pong dan secara cepat menaikkan omset penjualan sebesar 2 milliar dollar. Akan tetapi, anak-anak secara cepat bosan dengan permainan sehingga Atari mengalami penurunan penjualan dengan cepat. Saat itu industri menjadi stagnan, tidak ada orang yang memikirkan masa depan video games kecuali produsen asal Kyoto, Nintendo.

Nintendo 03

Nintendo 03

Kesuksesan Nintendo yang pertama adalah Super Mario Brothers, dimana game ini menjadi legenda game sampai dengan saat ini. Pada game ini, kita memaikan tukang ledeng yang mengarungi petuangan dan hambatan untuk menyelamatkan tuan puteri. Tingkat penjualan game ini sangat tinggi, mencapai 39 juta kopi di seluruh dunia. Mario menjadi simbol internasional, bahkan pasar anak-anak di Amerika menyatakan Mario lebih terkenal dibandingkan Mickey Mouse.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: