Posted by: retarigan | January 6, 2016

Citibank yang Tidak Pernah Tidur


Citibank 04

Citibank 04

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Citibank 05

Citibank 05

Bank kota New York membuka bisnisnya pada tanggal 16 Juni 1912 dengan modal sebesar 2 milliar dollar. Pada awalnya bank ini didirikan untuk menyediakan pelayanan finansial pada pedagang lokal di Kota New York yang sangat membutuhkan pembiayaan. Perkembangan kemudian, Bank Kota New York telah menjelma menjadi merek global yang dominan. Bank ini kemudian berganti nama menjadi Citibank pada tahun 1976 dengan perusahaan induk bernama Citicorp. Dan merubah industri perbankan Amerika pada tahun 1977 dengan Citicard Banking Centers, yang merupakan pelayanan yang mudah digunakan dan ATM yang fleksibel. Pada waktu yang sama Citibank meluncurkan program pemasaran yang melegenda bernama “The CITI never sleeps”.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: