Posted by: retarigan | January 7, 2016

Xerox Perintis Sistem Dokumentasi


Xerox Logo

Xerox Logo

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Xerox 02

Xerox 02

Fotokopi yang tahan lama sangat mustahil sebelum jaman B.C. (Before Carlson). Sebelumnya, sistem fotokopi menggunakan termografi yang memproduksi fotokopi pada kertas dan mulai buram tidak lama setelah dibuat. Chester Carlson merubah ini semua dengan penemuan fotokopi pada kertas yang mulus, buat sistem yang menggunakan listrik statis untuk memindahkan gambar dari satu kertas ke kertas yang lain. Ia menyebut sistem ini sebagai xerography suatu kata turunan dari kata-kata Yunani untuk kering dan menulis.

Xerox 03

Xerox 03

Pada awalnya penemuan ini sangat sulit dijual. Selama 10 tahun ia menawarkan ke banyak perusahaan untuk menemukan pembeli potensial untuk penemuannya. Sampai pada akhirnya suatu perusahaan New York kecil bernama Haloid membeli hak untuk mengembangkan mesin xerographic. Haloid kemudian berganti nama menjadi Haloud Xerox dan pada tahun 1959 mengenalkan Xerox 914 sebagai mesin fotokopi otomatis pertama di dunia. Fortune menyebutnya sebagai produk yang paling sukses dipasarkan di Amerika. Pada tahun 1968, penjualan perusahaan mencapai 1 milliar dollar dan menjadi 100 perusahaan terbesar di Amerika.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: