Posted by: retarigan | January 8, 2016

Virgin Atlantic Airways yang Nyeleneh


Virgin Atlantic 01

Virgin Atlantic 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Virgin Atlantic 02

Virgin Atlantic 02

Pada tahun 1970, Richard Brandson bersama dengan beberapa rekannya mendirikan Virgin Records, sebuah perusahaan rekaman kecil di London yang diikuti oleh toko retailnya pada tahun 1971 di Oxford. Mereka milih nama Virgin karena dianggap mencerminkan kondisi mereka saat itu yaitu usia muda dan kurangnya pengalaman dunia bisnis. Dalam waktu 13 tahun, perusahaan berkembang dan mengembangkan jaringan toko rekaman dan menjadi perusahaan label independen terbesar di Inggris dengan menggandeng beberapa artis ternama seperti Phil Collins, Sex Pistols, Mike Oldfield, Boys George, dan Rolling Stones. Pada tahun 1990 an bisnis retail ini tumbuh menjadi beberapa ratus toko Virgin di seluruh dunia.

Virgin Atlantic 03

Virgin Atlantic 03

Pada tahun Februari 1984, seorang pengacara muda mengajukan proposal kepada Richard Brandson untuk memulai maskapai penerbangan baru. Dewan direksi menentang ide tersebut, namun Richard memiliki persepsi lain. Ia percaya bahwa pengalaman perusahaan dalam bidang hiburan dapat memberikan nilai tambah pada bisnis penerbangan. Menurutnya, ia memiliki anggapan bahwa industri penerbangan tergolong membosankan, Ia terpacu untuk membuat perusahaan yang atraktif dan menawarkan kesenangan pada pengalaman selama terbang.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: