Posted by: retarigan | January 9, 2016

Nafsu Chevrolet Merebut Pasar


Chevrolet 01

Chevrolet 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Chevrolet 02

Chevrolet 02

Masih ingat dengan Chevrolet? Pada beberapa dekade yang lalu, Chevrolet adalah produsen otomotif terbesar di Amerika. Pada tahun 1986, Chevrolet menjual 1,718, 839 unit. Chevrolet mencoba memanfaatkan kekuatan brand untuk mendorong penjualan dari produknya. Namun kini angka penjualan Chevrolet jauh di bawah merek-merek baik dari dunia barat maupun timur.

Chevrolet 03

Chevrolet 03

Mungkin bila Anda telah membaca artikel mengenai Levi’s yang melakukan ekspansi dengan cepat, Chevrolet juga melakukan tindakan yang mirip. Chevrolet mencoba menggunakan mereknya di semua lini produk yang dimiliki. Hal ini mengakibatkan merek tidak menancap dengan kuat di benak konsumen. Meskipun dulunya merek telah memiliki pengaruh yang kuat, namun bila dilakukan pelebaran yang maksimal secara perlahan akan mengurangi pengaruh tersebut.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: