Posted by: retarigan | January 10, 2016

Burger King, Raja yang Mencari Mahkota


Burger King 01

Burger King 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Burger King 02

Burger King 02

Merek Burger King lahir pada tahun 1950 an. Tahun pendirian ini sangat tepat karena pada tahun 1960 dianggap sebagai awal menguatnya industri fast food termasuk restaurant dan franchise. Gaya hidup Amerika juga berubah mengikuti pola hidup yang cepat ditandai dengan pengembangan pinggiran kota, mobil, dan televisi. Sehingga permintaan akan makanan cepat saji juga turut meningkat. Dan pada akhirnya industri makanan cepat saji mengalami peningkatan yang sangat pesat pada akhir tahun 1960 an dan awal 1970 an dan persaingan antar rumah makan berlangsung sangat sengit untuk memperebutkan pangsa pasar.

Burger King 03

Burger King 03

Burger King adalah salah satu jaringan restaurant terbesar di Amerika dan pada saat itu Burger King berada pada jalur yang tepat untuk menjadi produsen fast food yang sukses. Burger King mencoba mendorong pencitraan perusahaan dengan cara mengadakan program iklan dan pada akhir 1960 an, perusahaan mampu membeli slot iklan televisi. Produk unggulan Burger King yang sering ditonjolkan adalah Whopper dengan menggunakan slogan dan jingle “The Bigger the burger, the better the burger.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: