Posted by: retarigan | January 11, 2016

Aspirin Si Obat Ajaib


Aspirin 01

Aspirin 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Aspirin 02

Aspirin 02

Pada tahun 1986, beberapa riset menunjukan kegunaan lain dari obat Aspirin. Asipirin dianggap memiliki khasiat untuk mengurangi serangan jantung sebanyak 51 persen, mengurangi serangan jantung kedua kalinya sebesar 21 persen dan angka kematian sebesar 15 persen. Riset ini membuat para dokter merekomendasikan banyak orang untuk mengonsumsi aspirin satu aspirin per hari untuk mencegah serangan jantung. Tidak lama kemudian sebuah jurnal ilmiah “New England Journal of Medicine” mempublikasikan hasil riset resmi pada tahun 1988. Studi ini membuktikan bahwa secara medis Aspirin memang dapat mengurangi resiko serangan jantung.

Aspirin 03

Aspirin 03

Terobosan ini mengundang perhatian dari banyak pihak, majalah Newsweek membahas aspirin pada edisi tanggal 8 Februari 1988 dengan cover majalah berjudul “What Should You Know about Heart Attacks: The Aspirin Breakthrough,” dan bahkan membuat artikel yang berjudu; “A User’s Guide to Taking Aspirin.” Hanya dalam tempo beberapa jam setelah hasil jurnal “New Englang Journal of Medicine” dipublikasikan, aspirin menjadi hits di media televisi di beberapa negara internasional. Bufferin, Anacin, dan Bayer selaku produsen dari jenis obat ini membanjiri majalah dan televisi dengan iklan mengenai produk. Bayer bahkan membuat kalender yang didalamnya berisi kotak kosong sebagai pengingat konsumen agar mengonsumsi aspirin satu setiap harinya. Penjualan produk pun membumbung tinggi. Hanya dalam tempo sebulan peningkatan penjualan antara 25 sampai dengan 30 persen karena maraknya publikasi.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: