Posted by: retarigan | January 13, 2016

Besarnya Efek Publisitas pada Quaker Oats


Quaker Oats 01

Quaker Oats 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Quaker Oats 02

Quaker Oats 02

Pada pertengahan than 1980-an, Quaker Oats membuat inisiasi program pemasaran untuk mempromosikan manfaat kesehatan dari konsumsi Quaker Oats. Dasar dari program promosi ini adalah hasil riset antara universitas dan perusahaan yang menemukan bahwa oats adalah makanan sehat yang dapat mengurangi kolesterol, tekanan darah, dan mengatur kadar gula dalam darah.

Quaker Oats 03

Quaker Oats 03

Langkah pertama yang dilakukan Quaker adalah mengedukasi tenaga medis, kesehatan professional, dan juga opinion leader dalam industri kesehatan. Kegiatan ini ditujukan agar Quaker mendapat dukungan dari kalangan medis. Lebih jauh lagi Quaker menjelaskan manfaat dari produknya pada acara American Dietetic Association yang melibatkan 10,000 ahli diet. Kemudian perusahaan membuat pamflet berisi resep makanan sehat sebanyak 1.5 juta kopi yang didistribusikan pada masing-masing pasien dari ahli diet di acara tersebut.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: