Posted by: retarigan | January 14, 2016

Suzuki Melawan Media dengan Samurai


Suzuki 01

Suzuki 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Suzuki 02

Suzuki 02

Di masa lalu, masa datang, atau saat ini mungkin Anda pernah mendengar perang media antara perusahaan atau perusahaan dengan media publikasi. Seringkali respon ini menjadi sangat penting karena dapat menentukan nasib perusahaan di masa datang. Untuk itu ada baiknya kita belajar dari pengalaman Suzuki dalam menghadapi publisitas yang buruk pada salah satu produknya.

Suzuki 03

Suzuki 03

Pada tahun 1988, majalah Amerika berjudul “Consumer Reports” menyerang produk Suzuki yang bermerk Samurai. Ini adalah produk pertama dimana Consumer Reports menyatakan bahwa produk ini tidak layak dipasarkan dan sebaiknya di-recall dari pasaran. Hal ini merupakan isu yang sangat fital untuk perusahaan karena Samurai adalah produk satu-satunya Suzuki di Amerika saat itu, bila recall tersebut benar-benar terjadi, bisa jadi operasional Suzuki tidak  dapat berlanjut lagi di Amerika.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: