Posted by: retarigan | January 17, 2016

Bujukan Gatorade pada Para Atlet


Gatorade 01

Gatorade 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Gatorade 02

Gatorade 02

Salah satu minuman energi yang cukup dikenal di beberapa negara adalah Gatorade. Minuman energi yang awalnya sering dikonsumsi di negara timur seiring dengan waktu tersebar juga ke negara barat. Pada tahun 1960an, tim riset dari Universitas Florida mengembangkan produk yang diklaim dapat menggantikan cairan tubuh yang disebabkan karena aktivitas fisik. Formula ini diujicobakan pada tim football universitas. Hasilnya tim football ini berhasil memenangkan kompetisi pada tahun 1965 dan terkenal akan ketahanan dan efisiensi dalam performanya.

Gatorade 03

Gatorade 03

Kejadian menarik terjadi pada salah satu kejadian dimana tim universitas berhasil mengalahkan salah satu lawannya. Pelatih lawannya mengatakan bahwa timnya kalah karena mereka tidak memiliki Gatorade. Minuman ini yang membuat perbedaan antara kedua tim. Ucapan ini kemudian dikutip oleh media Sports Illustrate dan kemudian mengakibatkan penjualan Gatorade meroket di pasaran.  Peran media cukup besar bagi perusahaan karena membangun awareness produk dan juga mempromosikan produk perusahaan secara tidak sengaja.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: