Posted by: retarigan | January 17, 2016

Giordano yang Ramah Menyapa


Giordano 01

Giordano 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Giordano 02

Giordano 02

Bila berjalan-jalan di mall di area Jakarta dan kota-kota lain kita sering menemukan Giordano. Biasanya suasana toko didesain dengan warna-warna cerah dan pelayanan yang cukup baik. Setidaknya ada enam hal yang Anda temukan ketika mengunjungi Giordano: konsumen akan diberi salam dengan ramah, pelayan akan mencoba menemukan barang yang dicari, terkadang mereka memberi usulan padanan pakaian yang cocok, ketika sudah siap untuk membeli pramuniaga akan mengarahkan konsumen kepada kasir, dan akhirnya memberikan salam kembali sebagai tanda terima kasih. Pelayanan ini dibuat standar di semua toko Giordano untuk memberikan pelayanan yang prima untuk konsumen.

Giordano 03

Giordano 03

Giordano didirikan tahun 1980 oleh Jimmy Lai di Hongkong. Gaya manajemennya tidak konvensional dan penuh warna. Lai berada di kantor kurang dari enam jam setiap harinya dan tidak lebih dari empat hari per minggu. Jimmy Lai dikenal sangat “nyentrik” ia tidak pernah membuat alokasi untuk “entertaining” dalam hal bisnis, menganggap budgeting, proyeksi finansial, gelar pendidikan tinggi, dan riset pasar tidak ada gunanya. Nama Giordano sendiri diambil dari nama Pizza dari New York yang memberi kesan lebih canggih.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: