Posted by: retarigan | January 21, 2016

Alain Wertheimer: Kaya dari Rumah Mode Chanel


Alain Wertheimer: Kaya dari Rumah Mode Chanel (1)

Alain Wertheimer 01

Alain Wertheimer 01

Lahir dari keluarga kaya dan memiliki bisnis yang sudah berjalan dengan cemerlang menjadi faktor keberuntungan cukup besar bagi Alain Wertheimer. Meski begitu, pria pewaris House of Chanel ini tidak cukup puas berpangku tangan. Banyak ekspansi dan manuver bisnis yang dilakukan oleh pria berusia 67 tahun sehingga bisnis rumah mode kian berkembang. Tak heran, Alain mengukuhkan diri menjadi orang kaya nomor 133 versi Forbes dengan kekayaan US$ 8,7 miliar.

Alain Wertheimer terbilang orang yang mujur karena lahir dari keluarga kaya raya. Dari hasil melanjutkan bisnis warisan, pria Prancis itu kini memiliki kekayaan senilai US$ 8,7 miliar versi Forbes. Ini pula yang membuat Forbes mendapuknya menjadi orang terkaya nomor 133 di dunia pada 2015. Alain juga menjadi orang ketujuh terkaya di Negeri Eiffel.

Kekayaan pria yang kini berusia 67 tahun berasal dari bisnis fesyen, House of Chanel. Bisnis ini adalah warisan keluarga yang sudah dijalankan selama ratusan tahun.

Alain Wertheimer 02

Alain Wertheimer 02

Kakek Alain, Pierre Wetheimer, adalah pendiri bisnis Chanel, tahun 1909. Pierre memulai bisnis hasil kongsi dengan penjahit Gabrielle Bonheur Chanel. Keduanya kemudian mendirikan rumah mode khusus menjual pakaian, barang mewah dan aksesori.

Produk dan merek Chanel kala itu menjadi pilihan kaum bangsawan dan aktris di era abad 19. Tak ayal hingga saat ini merek Chanel menjadi mereka paling tersohor di seluruh dunia.

Alain Wertheimer 03

Alain Wertheimer 03

Pierre kemudian mewariskan bisnis kepada anaknya, Jacques Wertheimer untuk melanjutkan bisnis rumah mode dunia tersebut. Hingga kemudian Alain bersama dengan saudaranya Gérard Paul Philippe Wertheimer menjadi generasi kedua yang melanjutkan bisnis House of Chanel.

Meski di awal kepemimpinannya, Alain sempat membuat bisnis Chanel turun. Namun Alain pula yang berperan besar untuk membuat bisnis rumah mode Chanel kian berkembang. Banyak ekspansi yang dilakukan.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: