Posted by: retarigan | January 21, 2016

Mengintip Sisi Dalam dari Intel Inside


Intel Inside 01

Intel Inside 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Intel Inside 02

Intel Inside 02

Selama beberapa dekade, Intel mendominasi pasar mikroprosesor komputer. Perusahaan memiliki kinerja yang sangat baik tercermin dari peningkatan penjualan dan laba. Dalam kurun waktu 12 tahun, mulai dari Intel Mikroprosesor 8088, tingkatan penjualan raksasa mikroprosesor meningkat 20 kali lipat hingga mencapai lebih dari 20 juta dollar. Kesuksesan Intel ini merupakan hasil dari perencanaan strategis yang kuat dengan menerapkan konsep pemasaran yaitu memberikan nilai (value) yang terbaik dan kepuasan (satisfaction) konsumen melalui kepemimpinan produk (product leadership). Sejumlah perusahaan memberikan nilai (value) yang prima melalui kenyamanan dan harga.

Intel Inside 03

Intel Inside 03

Intel selalu berusaha untuk memuaskan dan memanjakan pelanggan. Untuk beberapa pasar, konsumen menyesuaikan produknya untuk memenuhi kebutuhan khusus ceruk pasar. Intel secara konsisten membuat produk yang mutakhir dan mengkomunikasikan keunggulan ini langsung pada end user. Hasil yang didapat adalah loyalitas dan preferensi karyawan yang tinggi, dari software dan hardware perusahaan.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: