Posted by: retarigan | January 27, 2016

Kegagalan Memahami Konsumen Pernah Membuat Goyah Disney


Walt Disney 01

Walt Disney 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Walt Disney 02

Walt Disney 02

Walt Disney khususnya Disneyland di Eropa pernah mengalami masa-masa sulit dimana perusahaan menderikta kerugian yang sangat besar. Operasionalisasi perusahaan pun terancam berhenti karena hal ini. Para petinggi Walt Disney berjuang untuk mempertahankan Disney Land di Eropa hanya setelah dua tahun tempat tersebut di buka pada bulan April 1992. Meskipun Euro Disney mencapai target pengunjung sebesar 11 juta orang, perusahaan mengalami kerugian sebesar 1 miliar dollar (tahun 1993), tempat ini sendiri merugi 1 miliar dollar per harinya. Padahal tempat ini dibuat dengan dana lebih dari 4.4 miliar dollar seluas 5.000 hektar dan menjadi projek konstruksi terbesar di Eropa saat itu setelah proyek terowongan yang menghubungkan Inggris dan Prancis.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: