Posted by: retarigan | January 29, 2016

Philips yang Pernah Bingung Arti Pemasaran


Philips 01

Philips 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Philips 02

Philips 02

Phillips, perusahaan yang memproduksi peralatan elektronik konsumen yang berkantor pusat di Belanda. Perusahaan ini dapat menjual lebih dari 40 juta perangkat rumah tangga setiap tahunnya dengan variasi yang sangat banyak. Salah satu divisinya yang berkonsentrasi pada produk bola lampu berhasil menjadi pemain terbesar di dunia. Merek lampu Philips berhasil menguasai 36 persen pasar bola lampu. Secara keseluruhan 25 persen penjualan Philips datang dari Amerika.

Philips 03

Philips 03

Situasi pasar beberapa tahun yang lalu, Philips adalah satu dari dua perusahaan non Jepang yang merupakan perusahaan global pada industri elektronik. Profit margin perusahaan hanya dua persen, setengah dari profit margin peruusahaan Jepang terlebih lagi bila dibandingkan dengan General Electric yang sebesar 9 persen. Permasalahan lain yang dihadapi adalah dimana Philips berhasil membuat produk yang baik namun tidak dapat mengkomunikasikannya dengan baik kepada pelanggan.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: