Posted by: retarigan | February 1, 2016

Volkswagen Menunjukkan Mimpi Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan


Volkswagen 01

Volkswagen 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Volkswagen 02

Volkswagen 02

Volkswagen adalah salah satu produsen mobil terbesar di dunia dan mereknya sendiri telah banyak dikenal di banyak negara. Di beberapa pasar, Volkswagen bahkan memiliki pangsa pasar yang mendominasi pasar. Namun meskipun penguasaan pasar yang baik, Volkswagen menghadapi permasalahan yang cukup serius pada tahun 1990-an.

Volkswagen 03

Volkswagen 03

Selama beberapa tahun pada dekade 90-an, kondisi keuangan Volkswagen sangat tidak menentu. Sebagai gambaran pada tahun 1992, penjualan perusahaan sangat tinggi mencapai 3.5 juta unit, namun pada tahun 1993 perusahaan menderita kerugian sebesar 1.84 milyar mark Jerman pada unit bisnis di Spanyol. Dan padan tahun 1994, pendapatan perusahaan kembali meraih 150 juta mark pada penjualan. Setelah diamati, ditemukan bahwa perusahaan tidak dapat mengontrol biayanya dengan baik.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: