Posted by: retarigan | February 4, 2016

Swatch Berhasil Merubah Industri Arloji


Swatch 01

Swatch 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Swatch 02

Swatch 02

Swatch, tentu banyak di antara kita yang mengenal brand jam arloji yang satu ini. Swatch (nama gabungan antara kata Swiss dan watch) ini merengkuh keberhasilan di banyak pasar di dunia. Perusahaan dianggap berhasil mempengaruhi dan merubah industri arloji selamanya. Hal ini tidak lepas dari peranan penting Max Imgruth selaku presiden direktur perusahaan pada tahun 1980-an dan pernah diberi penghargaan “Marketing Executive of the Year”.

Swatch 03

Swatch 03

Mungkin akan menarik bila kita mengulas perkembangan industri arloji Swiss dari tahun ke tahun. Pada waktu lampau Swiss dikenal sebagai produsen arloji paling terkenal di dunia, kesuksesan ini berlangsung dalam kurun waktu yang sangat panjang dan tersebar di banyak negara di dunia. Pada tahun 1950-an, industri arloji Swiss berhasil menguasai 80 persen pasar arloji di negara non komunis. Jam tangan dibuat oleh para pengrajin dengan tingkat keahlian tinggi dan sebagian besar di antaranya tergabung dalam dua perusahaan produsen arloji besar bernama Allgemeine Schweitzer Uhren AG (Asuag) dan Societe Suisse pour I’Industrie Horlogere (SSIH).

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: