Posted by: retarigan | February 6, 2016

Peranan Wrigley Mempopulerkan Permen Karet


Wrigley's 01

Wrigley’s 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Wrigley's 02

Wrigley’s 02

Salah satu merk permen karet yang terkenal di banyak negara adalah Wrigley. Perusahaan telah memproduksi 14.000 ton permen karet yang dijual di lebih dari 121 negara. Sebenarnya tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kesuksesan perusahaan. Langkah promosi perusahaan banyak mengandalkan iklan media televisi dengant tema yang dipertahankan selama bertahun-tahun. Wrigley jarang menggunakan variasi seperti undian atau gimmicks lainnya untuk mempromosikan merk perusahaan.

Wrigley's 03

Wrigley’s 03

Perusahaan terus meningkatkan budget marketing-nya dari tahun ke tahun pada saat itu. Penambahan budget marketing terutama untuk periklanan juga dilakukan di saat menghadapi masa sulit. Sebagai gambaran pengalokasian budget iklan sekitar 134 juta dollar di tahun 1989 dan meningkat menjadi 158 juta dollar pada tahun 1990.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: