Posted by: retarigan | February 15, 2016

Keberhasilan VW Beetle Membentuk Budaya


VW Beetle 01

VW Beetle 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

VW Beetle 02

VW Beetle 02

Salah satu merek dan model mobil yang paling legendaris sampai dengan saat ini adalah VW Beetle (di Indonesia kita kenal dengan nama VW Kodok). Sebagai catatan, pada tahun 1968 VW Beetle meraih penjualan sebesar 423.000 unit di Amerika. Salah satu angka penjualan terbaik yang pernah dicapai mobil melebihi Model-T dari Ford. VW Beetle mungkin menjadi salah satu simbol kesuksesan di dunia bisnis Amerika. Bentuknya yang unik dengan mudah dapat ditemui selama lebih dari 20 tahun dalam iklan, budaya, atau produknya di jalanan.

VW Beetle 03

VW Beetle 03

Selama tahun 1950-an, Beetle menjadi mobil yang tangguh, reliabel, dan ekonomis. Mobil ini laris karena memiliki desain yang unik, dibuat dengan teknik yang baik dan didukung dengan sistem pelayanan yang prima. Pada masa awal, promosi kendaraan dilakukan dari mulut ke mulut dikombinasikan dengan daya tahan serta performa yang tangguh. Karena kemampuan ini, VW Beetle kerap kali digunakan dalam berbagai perlombaan saat itu.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: