Posted by: retarigan | February 20, 2016

Caterpillar: Keberhasilan dalam Pembentukan Kepribadian Perusahaan


Caterpillar 01

Caterpillar 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Caterpillar 02

Caterpillar 02

Banyak perusahaan B2B yang ingin memiliki positioning yang dimiliki Catterpillar. Namun saat itu Catterpillar justru merasa merk perusahaan mengalami erosi dan konsumen mulai bingung terhadap perusahaan.

Pada saat itu, perusahaan memiliki variasi produk yang sangat banyak sehingga karyawannya sendiri cukup bingung dan tidak dapat menyatu dengan identitas merek, komunikasi, dan terintegrasi. Untuk itu pimpinan manajemen merasa perlu untuk melakukan usaha mengintegrasikan program pengelolaan image perusahaan yang terintegrasi. Untuk mensukseskan usaha ini, pimpinan perusahaan berkoordinasi dengan tim PR dan brand dari perusahaan dan membuat program yang dinamakan “One Voice”.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: