Posted by: retarigan | February 23, 2016

Energizer: Menciptakan Kelinci yang Tahan Lama


Energizer 01

Energizer 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Energizer 02

Energizer 02

Beberapa jenis produk sehari-hari yang sering dibeli memiliki cara pemasaran yang berbeda dengan produk yang lain. Karena seringnya konsumen melakukan pembelian, perilaku konsumen terpola dengan sangat baiknya sehingga pembelian produk dilakukan secara “otomatis”. Ketika kehabisan barang, konsumen akan membeli kembali produk dengan ukuran dan merek yang sama dengan pembelian terakhir dan sebelum-sebelumnya. Apa contoh dari produk semacam ini? Sebutlah pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci. Sebagian besar memang tergolong barang convenience goods yang sering dibeli. Karena perilaku konsumen seperti ini akan sulit bagi perusahaan yang baru masuk ke pasar dan juga perusahaan yang bukan market leader dalam upayanya menggeser posisi puncak.

Energizer 03

Energizer 03

Hal inilah yang dialami Eveready beberapa tahun yang lalu. Eveready berupaya untuk meningkatkan awareness konsumen pada merek Energizer sehingga konsumen dapat mengingat Eveready ketika akan melakukan pembelian. Harapannya, dalam konsumen akan beralih menggunakan produk perusahaan secara perlahan. Pihak manajemen perusahaan membutuhkan sesuatu yang dapat menarik perhatian konsumen sekaligus memperlihatkan kehandalan produk Energizer.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: