Posted by: retarigan | February 23, 2016

Volvo: Usaha mengubah Persepsi dan Ingatan Konsumen


Volvo 01

Volvo 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Volvo 02

Volvo 02

Kita telah banyak mengetahui bahwa sulit bagi perusahaan untuk membangun brand lengkap dengan karakternya sehingga dipahami dan dirasakan dengan benar oleh konsumen. Diperlukan usaha yang konsisten dan daya tarik agar diperhatikan, diingat, dan dipercaya oleh konsumen. Hal inilah yang dirasakan oleh Volvo.

Volvo 03

Volvo 03

Volvo, perusahaan asal Swedia telah bekerja keras selama 25 tahun membentuk image bahwa produknya adalah mobil paling aman di dunia. Hal ini juga terlihat dari iklan-iklannya yang memperlihatkan hasil dari uji tabrakan pada mobil dan juga membandingkannya dengan mobil kompetitor. Usaha ini memang cukup efektif dan berhasil membentuk persepsi sebagai mobil yang aman, hal ini juga yang menentukan peforma penjualan produknya.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: