Posted by: retarigan | February 26, 2016

Kredo Johnson & Johnson yang Menjadi Pedoman Hidup


Johnson and Johnson 01

Johnson and Johnson 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Johnson and Johnson 02

Johnson and Johnson 02

Johnson & Johnson dikenal sebagai perusahaan yang memperhatikan kebutuhan konsumen terutama dari kalangan yang telah berkeluarga. Perusahaan menyediakan produk farmasi dan kesehatan. Johnson dan Johnson membangun merknya agar bisa dipercaya dengan konsumen. Ini semua adalah hasil komitmen perusahaan dalam memperbaiki reputasi selama bertahun-tahun. Lebih dari 60 tahun Johnson & Johnson memiliki dan mempraktikan panduan yang menjadi tanggung jawab baik dari perusahaan dan juga secara individual karyawan.

Johnson and Johnson 03

Johnson and Johnson 03

Hal ini tercermin dari hasil survei yang dikeluarkan oleh The Reputation Institute yang menyurvei puluhan ribu konsumen. Johnson & Johnson menjadi perusahaan dengan reputasi terbaik di Amerika. Reputasi perusahaan menjadi aset perusahaan dan dijaga dengan hati-hati. Setiap aspek dalam perusahaan dijalankan sesuai dengan prinsip yang disebut Credo.

Johnson and Johnson 04

Johnson and Johnson 04

Perusahaan menganggap nama perusahaan bukan sebagai “trademark” tetapi sebagai “trustmark” yang dikenal di semua penjuru dunia. Reputasi ini dibangun jauh sebelum perusahaan dibangun, rasa “trust” mulai melekat pada salah satu pendiri perusahaan, Robert Wood Johnson.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: