Posted by: retarigan | March 1, 2016

KIA Membangun Merknya Melalui Dunia Olahraga


KIA 01

KIA 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan 100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

KIA 02

KIA 02

Konsumen saat ini memiliki ekspekstasi yang lebih tinggi dibandingkan masa lalu. Perbaikan dramatis yang terjadi di dunia media, komunikasi, dan transportasi membuat kegiatan pereknomian dunia semakin terkoneksi. Pengembangan produk yang dilakukan di satu negara dapat menarik perhatian negara dari bagian dunia lain. Meskipun demikan memasuki pasar baru tidak mudah dilakukan. Pemain baru seringkali menghadapi banyak tantangan dalam membangun brand. Kesulitan ini lah yang dihadapi KIA saat berupaya untuk menembus pasar otomotif Eropa.

KIA 03

KIA 03

Sebagai gambaran besar, KIA adalah perusahaan asal Korea Selatan memiliki belasan pabrik manufaktur, perakitan, dan perwakilan di 165 negara. Perusahaan terus berusaha untuk meningkatkan jaringan yang dimiliki agar dapat melayani permintaan dengan baik. Berbeda dengan merk lainnya, merk KIA belum dikenal di benua ini. Agar dapat dikenal dengan baik oleh konsumen, perusahaan mengambil kebijakan untuk mengambil pendekatan dari sisi sponsorship kegiatan olahraga.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: