Posted by: retarigan | March 2, 2016

Kafe Buatan si Produsen Cokelat, Cadbury


Cadbury 01

Cadbury 01

Seiring dengan perjalanan waktu banyak pengalaman dan cerita yang kita temui. Pengalaman yang baik akan menjadi sumber motivasi sebagai pendorong menjadi lebih baik. Pengalaman yang buruk menjadi sumber pembelajaran dan perbaikan dari situasi saat ini. Dalam kesempatan ini, Marketeers membagikan  100 Classic Marketing Stories sebagai sumbangan kecil pada dunia bisnis saat ini. Inilah kumpulan dari 100 kasus pemasaran menarik yang pernah terjadi sepanjang masa.

Cadbury 02

Cadbury 02

Banyak sekali di antara kita yang mengenal merek Cadbury. Perusahaan ini memiliki berbagai produk consumer goods terutama di bisnis makanan dan minuman. Setiap produk memiliki tempat tersendiri di hati konsumen sebab banyak di antara kita yang mengenal merek ini dari kecil.

Cadbury 03

Cadbury 03

Sejak tahun 1990, Cadbury berusaha untuk mengembangkan dan mengimplementasikan program pemasaran yang bertujuan untuk memperkuat brand image perusahaan terutama di negara Inggris. Cadbury berupaya untuk memilih tempat-tempat strategis seperti mall, taman hiburan, dan bandar udara untuk mengkomunikasikan nilai produk sekaligus meningkatkan channel distribusi produk. Perusahaan memutuskan untuk membuat tempat semacam kafe. Pilot project-nya sendiri dimulai pada tanggal 8 Oktober 2000 yang dibuat di suatu lokasi di Inggris yang sering dikunjungi wisatawan (daerah Bath dalam bangunan peninggalan jaman Gregorian pada abad 18). Pemilihan lokasi ini ditentukan dengan seksama, mempertimbangkan merk baru sebagai pengalaman premium bagi konsumen-konsumennya.

Pages: 1 2


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: