Posted by: retarigan | March 6, 2016

Apa Saja Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari?


Apa Saja Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari?

Author: Monalisa Darwin D

Intisari-Online.com – Sudah sejak lama kita mendengar bahwa mengonsumsi air putih di pagi hari akan menyehatkan tubuh. Namun, apakah kita sebenarnya tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi? Inilah beberapa manfaat minum air putih di pagi hari yang perlu kita ketahui:

1. Minum air putih di pagi hari akan menyingkirkan racun dari tubuh dan akan membuat kulit lebih bersinar.

2. Bila minum air saat perut kosong, maka akan memurnikan usus dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan.

3. Air pada perut yang kosong akan menyeimbangkan sistem getah bening, menyeimbangkan cairan tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

4. Air putih di pagi hari akan mempercepat atau membuat sistem kekebalan tubuh lebih efisien.

5. Mengonsumsi air putih adalah obat besar dalam mengobati maag dan masalah pencernaan.

6. Air adalah pelumas utama bagi semua sendi di tubuh, dimana ini berarti air berperan dalam mencegah radang sendi, nyeri punggung, dan nyeri sendi lainnya.

7. Minum air di pagi hari secara rutin juga akan memberikan peluang yang lebih besar dalam menurunkan berat badan.

8. Air putih yang dikonsumsi di pagi hari akan mempromosikan perkembangan sel-sel baru dan otot.

9. Minum air putih secara teratur di pagi hari pada waktu perut kosong akan membantu menyembuhkan serta mencegah penyakit tenggorokan, kram saat menstruasi, gangguan mata, diare, penyakit saluran kemih, dan sakit kepala.

10. Air putih di pagi hari juga akan meningkatkan metabolisme tubuh.

11. Masalah sembelit dan buang air besar akan lebih teratur jika megonsumsi air putih di pagi hari.

12. Air putih mampu mencairkan konsentrasi unsure penyebab kanker dalam urin, sehingga juga akan mengurangi risiko kandung kemih dan kanker usus besar secara signifikan.

13. Air di pagi hari dapat memberikan energi pada otak, sehingga membantu kemampuan berpikir, mengingat, fokus, dan tetap aktif.

14. Minum air di pagi hari tidak hanya mencerahkan kulit, namun juga mengatasi masalah kulit lain, sepeti keriput, psoriasis, dan bintik-bintik penuaan.

15. Minum air akan membantu melepaskan partikel makanan, komponen racun, dan unsur lainnya dalam usus. Mereka akan larut dalam air yang mengalir dan dikeluarkan dari tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat minum air putih di pagi hari, paling tidak minumlah 3-4 gelas air saat perut kosong. Jika tidak terbiasa dengan jumlah tersebut, cobalah sesuai yang kita bisa dulu. (magforwomen.com)

Adopsi dari: http://intisari-online.com/read/apa-saja-manfaat-minum-air-putih-di-pagi-hari

Hampir semua orang mengetahui manfaat air. Namun, hanya sedikit yang berdisiplin untuk menerapkannya. Jadi, tidaklah mengherankan bila banyak orang mengalami sakit (bahkan sakit parah) karena tidak menghiraukan manfaat air bagi tubuhnya. Saran: perlakukan air sebagai sahabat. Senantiasa mengkonsumsinya sesuai kebutuhan, terutama di pagi hari selagi perut kosong dan sebelum beraktivitas. Dua liter air setiap hari akan menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit. Ingat! Air putih jauh lebih murah daripada resep dokter (bahkan resep generik sekali pun). ~ Riset


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: